Filosofi Bunga Matahari

Posted on

Bunga matahari adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran yang populer, baik sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak. Bunga tumbuhan ini sangat khas: besar, biasanya berwarna kuning terang, dengan kepala bunga yang besar (diameter bisa mencapai 30 cm).

Bunga ini sebetulnya adalah bunga majemuk, tersusun dari ratusan hingga ribuan bunga kecil pada satu bongkol. Bunga Matahari juga memiliki perilaku khas, yaitu bunganya selalu menghadap / condong ke arah matahari atau heliotropisme.

Terdapat banyak argumen yang mengakibatkan bunga cantik ini dinamakan bunga matahari. Yang pertama, lantaran bunga matahari senantiasa ikuti atau menghadap arah matahari. Yang ke-2, lantaran warna kuning kontrasnya membuat bentuk seperti matahari tengah bercahaya. Bunga Matahari senantiasa ikuti matahari mulai sejak terbit sampai tenggelam. Cobalah amati bunga matahari mulai sejak pagi sampai sore. Gerakannya bakal beralih ikuti kemana arah matahari. Berikut yang bikin bunga matahari disimpulkan dengan kesetiaan serta ketulusan. Memakai lambang bunga matahari mengisyaratkan ada hidup yang ceria, penuh kehangatan dibarengi ketulusan serta kesetiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *